Wednesday, November 5, 2008

Hak yang diabaikan

Perbincangan dengan seorang teman.

Bandung, one desperateful morning

November 2008




"Hm..jangan sampe kamu nyesel nanti ga ketemu sama dia. Kaya gue, ga bisa ketemu ama dia. Dia keburu meninggal duluan sebelum gue ketemu sama dia. Lu ga boleh benci ama dia."

"Chi, gue ga benci ama dia. Gue selalu meyakinkan diri gue bahwa gue uda maafin dia. Tapi Chi, gue ga tau gimana gue harus bisa punya keinginan ketemu ama dia. Beneran Chi, seandainya dia sekarang ada di hadapan gue sekarang, ga mungkin gue menolak dia. Kaya yang gue bilang barusan, gue ga benci ama dia, ga dendam ama dia, dan uda maafin semua yang pernah dia lakukan buat orang yang gue sayangi juga, yang lebih gue sayangi karena gue merasakan kasih sayangnya. Tapi gue ga tau apa yang harus gue lakukan selanjutnya, gue ga punya pandangan atau harapan sesuatu yang indah akan terjadi lagi antara gue dan dia, Chi."

"Dan satu hal yang pasti dari yang pernah gue alamin dulu. Perjumpaan satu-satunya, dia ga ada di sana sebagaimana gue berharap sosok itu harusnya ada. Gue ga nemuin kalo dia punya usaha buat nunjukin betapa gue dan dia emang diartikan seperti apa seharusnya. Waktu dia sakit di Jakarta, dia pengen ketemu orang yang gue sayangi, gue uda sempet ngerasa sedikit bangga akan sosok dia, tapi karena masalah ini dan itu, dia tiba-tiba mundur, dia mengurungkan niat, dia takut sama mereka, dan itu mengalahkan rasa sayang dan cinta yang harusnya dia punya buat gue dan orang yang gue sayangi. Dia pengecut, Chi..!"

.........................

"Iya si, gue juga bisa ngertiin itu....!"

No comments:

Post a Comment