Sunday, February 11, 2007

Wisata Kuliner - 'PIZZA SIPIL ITB' - Boros

Weeeh, weekend kali ini kayanya sama aja dengan wisata kuliner. Hueueue, sebenernya ngga yang wisata2 pisan sampe travelling kemana-mana. Cuma di sekitar jalan merdeka bandung. Aneh si kedengarannya!

Bagemana ngga, si Ratih sebagai partner wisata gua aja ngomong kalo hari itu dianya boros banget buat makanan. Hahaha, kaya yang dia bilangin lagi, ini karena plan kita buat makan dan makan yang udah dari jaman batu ga jadi-jadi buat direalisasikan. Makanya sekalinya ada waktu, udah deh, kebablasan jadinya. (Akhirnya jadi juga, tih!)

Vegaburai_3Mulai ari hari Jumat, balik dari kuliah, siangnya kita makan ke hokben dan ngemeng-ngemeng di sana ampe puas. Dari ujung ke ujung siceritain ampe puas dan emang suasananya ngedukung banget. Kenyang euy!

Dilanjutin ama hari Sabtu. Nih hari buat having fun deh. Soalnya weekend selanjutnya bakal banyak kegiatan kampus. Mulai dari Seminar Rakyat, LKO (Latihan Kepemimpinan dan Organisasi), ama Hiking Bersama Pak Purnomo...emmmmh! Yasuda, jam 12 ting langsung ketemuan di fudcourt dan makan siang. Lagi-lagi gak sah kalo abis makan langsung beranjak dari tempat kita duduk. Ngobrol lah jadinya. Bahan obrolannya ngalorngidul entah kemana. Sampe ada satu topik yang bikin kite pada ngakak yaitu tentang PIZZA SIPIL ITB! Nah lho, topik yang aneh khn?

PIZZA SIPIL ITB ini sendiri isinya sejenis analogi sistem pengajaran di Prodi Teknik Sipil ITB compare to Teknik Sipil 'bla bla bla'. Sorry euy, harus di sensor dengan 'bla bla bla'. Sieun dibilang sok ngomongkeun batur. Tapi emank bener c, obrolan ini sedikit banyak mengandung kenarsisan terhadap almamater kita sendiri! Intinya sih kita yakin kalo kita someday bakal jadi satu paket pizza yang full buleud and complete. Ngga cuma satu slice aja!

Begini ni ringkasannya, kata si ratih kata salah satu dosen sipil, kita lagi dibentuk buat jadi ibaratnya pizza. Tapi bukan cuma satu slice doang. Weee, jangan lieur. Uda pada ngerti lah kalo di tingkat akhir kita harus belajar semua sub jurusan sipil dari rekayasa struktur, rekayasa transport, rekayasa geoteknik, rekayasa konstruksi, ama teknik sumber daya air. Sementara di sipil 'bla bla bla' tuh merekanya uda pada difokusin ke salah satu sub jurusan tersebut. Kasat mata merekanya kaya yang uda lebih siap pake...tapi ntar dulu...!

Pizza_sipil_itb_6Nah, flashback omongan si dosen, ini dimaksudin biar kita jadi complete kaya satu pizza yang buleud. Terus diharapin kita pada ngelanjut ke S2 biar pizza tadi lengkap ama bumbu, sayur, daging, dll sementara bentuknya uda buleud tea karena slice-slice pizzanya yaitu sub jurusannya ga terpisah-pisah alias uda ada semua jadi satu tuh di otak. Contoh gampangnya Ibu Dr.Ir. Herlien D. Setio sebagai dosen n kaprodi yang kata kita mah layanknya 'pizza' yang complete. Kalo tadinya mah kita masi polos, tapi uda jadi calon pizza dan diharapkan enak dan bikin kenyang. Itu juga uda kepake. Nah, secara ga langsung atau ga formal kaya di sipil 'bla bla bla' itu, kita juga uda berusaha expert di salah satu sub jurusan tadi. Dari mana, yah dari waktu kita mikirin TA yang bakal kita buat yang nota benenya harus milih dari salah satu bidang sub jurusan tadi. Nah, tu uda nunjukin nilai plus soalnya kalo bisa milih artinya kita available buat smua yang available. Deuuuh, rada-rada aneh si analoginya. Atuh asalnya bukan adri kita-kita tapi adri dosen euy...! Tapi, ini teh bneneran bikin kita makin pe-de n yakin buat terus maju.  Hayuuu!!

Sampe berjam-jam ngomomgin itu dan ga kerasa uda sore lagi. Finally kita turun ke hypermart. Kali ini gua super boros. Masa belanjaan gua lebih banyak?! Weeeh!!! Kbanyakan makanan pula, hueueue! Mana mah abis itu kita makan malam di KONI yang porsinya super gede. Kenyang pisann jadinya! Tadinya perjalanan mau dilanjutkan ke Gramed tapi ga banget de, uda berat badan nih!! Yasudah, ga jadi! Tujuan gua selanjutnya tuh mau download antivirus ke warnet..., kmaren tranfer ratenya lama pisann mah! Pas nyampe perempatan diponegoro-juanda-sulanjana, si R malah ngajakin gua ke 'celebrate' buat cari barang. Heeu, hayulah! Gua juga ada yang pengen dicari disana! Ga tau euy semangat dateng dari mana!! Kayanya mah coz makanan yang super raos jeung loba tadi uda mulai tercerna dan lambung uda cukup normal dan tenaga uda mulai terkumpul.

Lebih sejam tuh kayanya di sono. Banyak pisan kejadian aneh karena kitanya keur aneh dan emang tergolong orang-orang yang suka araraneh! Sudah jam 8 lewat dn kayanya uda harus balik. Lagian uda cape! Antivirusnya gua titip didownloadin ma ratih, hueeee, cepet pisann, blom mah 5 menit uda transfer complete. Kita ngobrol di YM dan banyak anak sipil '05 yang pada online. Hueueue, buat wendy, next time ikutan yaph wisata kuliner! Mari berkumpul bersama menjelajah makanan-makanan aneh di Bandung! Boros!!

2 comments:

  1. Hahaha, gw juga pernah denger tentang pizza yang satu inimah Gun...
    dari siapa yah, lupa gw...
    semester tiga kemaren...
    lupa, sapa yah...

    ReplyDelete
  2. wah wah.. semangat amat cerita nya yah.. week end itu sih bener2 'wuah' deh.. yg biasa ny gw jarang jajan jadi jajan mulu..
    ya ya.. kapan2 makan2 lagi ya.. yang rame juga seru kok.. soalny si gun doyan makan.. hahaha..
    hmnm,, y deh,, gw setuju.. yg ttg pizza itu,, moga2 bisa jadi semangat buat kita untuk lebih maju n semangat.. hehe..

    ReplyDelete