Friday, October 17, 2008

Kemaren

Hari Rabu kemaren kan ga ada kuliah tu. Semua karena sakit yang ga jelas asal-usulnya dari mana. Mungkin dari pikiran. Kata orang banyak pikiran bisa nimbulin penyakit. Nah Kamis gue sempet nulis post. Kirain sakit gue bakal uda ilang total. Bahagialah isinya, penuh kata-kata optimis.

Ternyata...

Sama aja...sama aja sakit maksudnya. Ga tau mengapa harus ngalemin ini disaat banyak hal yang harus dilakukan. Untungnya Kamis libur, jadi ga ada istilah skip-skipan kuliah. Sampe sekarang sebenarnya masi ngerasa ga fit. Badan mau rubuh aja. Besok UTS pula, mekanika tanah yang dosennya sangat tidak familiar dengan soal2 anak S1.

Akhirnya hari Kamis kemaren kembali menjadi hari yang tidak produktif. Makan males..sampe jam 2 baru makan. Itu juga karena ada temen yang maksa2 lewat YM pas lagi ngobrol ama dia. Makan udah, bingung mau ngapain, kaynya otak gue ga jalan. Sesaat...

Gee, kerjaan masi banyak kali, Yo! Gue terlena dengan sakit yang gue rasain. Hari itu seharusnya jadwal gue bayar tagihan internet. Daripada Jumat kan harusnya uda bisa tenang buat siapin diri buat UTS hari Sabtu. Berabelah gue..waktu tinggal sejam. Liat dompet..waaaa, duit ga ada. Kasian...

Baru gue sadar kalo ada P3KFinancial yang belum gue gunain. Duit kiriman Western Union dari temen yang blom gue ambil. Ya ya ya...! "Lekaslah pergi!", kata gue dalam hati. Pukul 14:30 gue buru2 berangkat walau kondisi badan leleus dan caleuy. Lewat OTISTA tadinya gue mau menuju Kantor Post di Jalan Asia Afrika. Biasanya ambil WU di sana. Ga nyadar ternyata ada WU yang lebih dekat dari itu; di Bank Danamon OTISTA tempatnya.

Sebelum masuk, gue cek yang dompet. Siapin FC KTP..dan sayangnya gue lupa bawa.  Pinter banget, kan! Bodo ahh, balik lagi juga ga bakal sempet. Gue coba aja dulu. Kebetulan kalau KTP gue bawa. What a luck!

Si Mba costumer servicenya cantik. Hehe! Ramah pula lagi. Gue mulai berurusan sama dia. Uda deadline banget tuh. Ga tau kenapa ko orang2 di Danamon itu pada baik dan profesional, ga kaya di kantor pos yang...beuhhh, mempersulit kata gue mah. Urusan gue yang uda deadline itu diusahain sama si Mba biar beres. Dia bolak-balik dengan cekatannya untuk ngurusin duit gue. Sakit gue jadi ga kerasa..haha!

Setelah melalui beberapa proses, Pukul 15.00 gue bisa lega setelah tau kalo duit gue uda beres diproses, tinggal terima cash.

"Silahkan tunggu aja, Pak! Nanti ambil duitnya di teller. (Iya, Bu!)

Anyway, dari awal gue dipanggil Pak sama tu Mba. Ga tau kenapa..tampang gue kan masi muda. Hehe!

Beberapa detik saja menunggu, gue dipanggil Pak Satpam. Katanya uda giliran gue tu di teller. Buset, gue melamun di Bank, apa si yang gue lamunin. Entahlah...

Bener-bener sakit gue jadi keobatin ama orang-orang di Bank Danamon kemaren. Semua orang di sana sangat ramah dan tamah, penuh senyuman, profesional, charming (weee...). Si Mba yang ada di teller bahkan mau sambil berbincang-bincang dengan gue waktu gue lagi nungguin duit gue diproses.

"Kayanya exchange ratenya turun ya.", salah satu kalimat yang dia omongin dengan senyum indah setiap menatap gue. Halah! Yang pasti ga jutek, talkactive lah dia teh. Uda gitu teller2 yang disebelah kan uda pada nganggur tuh, soalnya uda ga ada customer lagi juga jam segitu. Tiap kali gue liat ke arah mereka ehhh, mereka selalu tersenyum.

"Selamat Siang!", begitu kata mereka.

Wah, next time gue kalo mo ambil duit WU ke sini lagi aja. Serasa uda kenal lama dengan mereka.

Akhirnya selesai juga urusan gue hari ini. Salam perpisahanlah sama orang-orang yang ada di sana. Walau sakit sekujur badan, lemah fisik, banyak pikiran, ada saja moment yang bisa buat gue tersenyum hari itu. Terutama duitnya...hehe!

No comments:

Post a Comment